Uap Minyak Kayu Putih Untuk Hilangkan Sakit Tenggorokan

AB Herbal Store

Cuaca yang tidak menetu seperti sekarang ini memang menjadi penyebab berbagai macam penyakit datang terutama pada sistem pencernaan. Melalui cuaca yang tidak menentu, makanan yang biasanya kita makan juga dapat mengundang berbagai macam penyakit terutama pada tenggorokan yang dapat terjadi karena beberapa sebab seperti dari makanan, kelahan, virus, atau terlalu memforsis suara dll.

Penyakit seperti ini memang kesannya sangat sepele namun jika dibiarkan dapat menganggu aktivitas dan mengganggu kenyamanan saat anda tidur. Selain mengobatinya dengan obat dokter, anda juga menghilangkannya dengan menggunakan minyak kayu putih yang di uapkan. Caranya yaitu :

Siapkan :

  1. Air Panas
  2. Minyak Kayu Putih
  3. Handuk
Langkah-langkah Membuarnya :

  • Rebus air sampai mendidih dan masukan dalam mangkuk
  • Tuangkan beberapa tetes minyak kayu putih dan aduk
  • Hirup uap dari mangkuk dan tutupi kepala dengan handuk
  • Lakukan selama beberapa menit

Langkah ini dapat membantu untuk melegakan tenggorokan dan membuatnya menjadi terasa lebih ringan. Selain melaukan pengapan, anda juga bisa berkumur dengan air garam jangan untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan yang terjadi di tenggorokan.

Jika tidak kunjung hilang dan sembuh dalam beberapa hari, seperti biasa alangkah baiknya anda pergi ke dokter untuk memeriksa keadaan penyakit lebih lanjut lagi. Semoga bermanfaat :)



0 Response to "Uap Minyak Kayu Putih Untuk Hilangkan Sakit Tenggorokan"

Posting Komentar